Kamis, 23 Oktober 2014 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Kapolres Siak Silaturahmi Dengan Warga Desa Teluk Lancang
Selasa, 30 Juli 2013 - 17:12:21 WIB

Kabar Riau - Siak
Kapolres Siak, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Camat Sungai Mandau, Kapolsek Sei Mandau, Kepala Desa Teluk Lancang.
TERKAIT:

Sungai Mandau
Kapolres Siak, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, bersama jajarannya menggelar silaturahmi dengan lapisan warga Desa Teluk Lancang, Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (30/7). Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Sungai Mandau. Irwan Kurniawan, Kapolsek Sei Mandau, IPDA Khairul, Kepala Desa Teluk Lancang, Mazwin, BPD, tokoh masyarakat warga lainnya.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Membangun sebuah kedekatan, sehingga masyarakat tidak canggung lagi berkomunikasi langsung dengan Polisi. "Jika ada permasalahan yang berkaitan dengan hukum bisa cepat dilaporkan untuk dicarikan solusinya. Untuk itu, mari bersama-sama dengan Kepolisian menjaga Kamtibmas, mari bangkitkan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, "ungkapnya.

"Dari tingkat desa kita mulai membangun dan menciptakan situasi Kamtibmas yang konduktif. Jika semuanya satu gerak maka akan menciptakan keamanan di Kabupaten kita, "ujar kapolres.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program Babimkantibnas, yang mana dalam program tersebut pihak Polres Siak sudah menugaskan anggotanya ke setiap desa dan kelurahan. Dari 131 desa dan kelurahan Se-Kabupaten Siak, sebanyak 62 desa sudah dikirim Babinkamtibnas tetap, sementara untuk 69 desa lainnya masih merangkap tugas. Harapannya, dengan diutusnya satu Polisi ditiap desa tersebut bisa meredam permasalahan yang akan timbul atau segera menyelesaikan permasalahan yang timbul.

"Marilah kita menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga kondisi selalu kondusif dan peran masyarakat sangat penting sebagai mitra Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, "imbuh Kapolres.

Sementara Camat Sungai Mandau, Irwan Kurniawan, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolres Siak beserta jajarannya di Kecamatan Sungai Mandau. Menurut camat, silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat seperti ini sangat penting, terlihat antusias masyarakat bertanya tentang pelayanan Kepolisian pada masyarakat, seperti halnya tentang ketertiban, pelayanan SIM, SKCK dan sebagainya. *krN/HL

(579) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2011-2014 by KabarRiau.net. All Rights Reserved