Jum'at, 23 Oktober 2020 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Mahasiswa KUKERTA Relawan COVID-19 UNRI DAN IPKKI Provinsi Riau Salurkan APD Ke 20 Puskesmas
KUKERTA UNRI DAN IPKKI RIAU SALURKAN APD KE 20 PUSKESMAS
Kamis, 21 Mei 2020 - 13:08:15 WIB

kabarriau.net - Riau Provinsi
Mahasiswa KUKERTA (Kuliah Kerja Nyata) bersama IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) Provinsi Riau menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke 20 Puskesmas yang ada di Pekanbaru.
TERKAIT:

Pekanbaru

Pada kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu (20/5/20), mahasiswa KUKERTA (Kuliah Kerja Nyata) bersama IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) Provinsi Riau menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke 20 Puskesmas yang ada di Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibagi menjadi 13 kelompok relawan, lalu masing-masing kelompok bertanggung jawab menyalurkan APD ke 1 puskesmas. APD yang disalurkan berupa masker, hazmat suit, Face Shield, serta Poster dan Leaflet yang berguna untuk media pembelajaran di puskesmas.

Adapun 20 puskesmas tersebut adalah : Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Puskesmas Garuda, Puskesmas Simpang Tiga, Puskesmas Garuda, Puskesmas Payung Sekaki, Puskesmas Harapan Raya, Puskemas Rejosari, Puskesmas Tenayan Raya, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Sail, Puskesmas Langsat, Puskesmas Limapuluh, Puskesmas Kota, Puskesmas Senapelan, Puskesmas Melur, Puskesmas Rumbai, Puskesmas Karya Wanita, Puskesmas Rumbai Bukit, Puskesmas Muara Fajar.

Penyaluran APD ini bermaksud untuk membantu tenaga kesehatan di puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan pertama di masyrakat, agar tenaga kesehatan di puskesmas terlindungi dan dapat mencegah berbagai bentuk penularan virus dari pasien yang berobat.

Tim Samudra yang beranggotakan Utamy Arum Try Lestary (Fakultas Keperawatan), Defri Aire Sujantara (Fakultas Pertanian), dan Seprina Simatupang (Fakultas Keperawatan), yang merupakan salah satu tim relawan mendapatkan tanggung jawab penyaluran APD ke Puskesmas Payung Sekaki. Tim Samudra bersama ibu Welmi Yulius perwakilan dari IPKKI Provinsi Riau menyalurkan APD ke Puskesmas Payung Sekaki pada Rabu (20/5/20) sekitar pukul 10.00 wib.

Kepada media online kabarriau, tim Samudra mengatakan sangat senang telah menjadi salah satu dari peserta relawan covid-19 dan dapat membantu dalam penyaluran APD ini “alhamdulillah kegiatan penyaluran APD di puskesmas Payung Sekaki ini berjalan lancar dan dapat sambutan baik dari pihak puskesmas” tambah Utamy.

“Semoga APD ini dapat membantu tenaga kesehatan dan dapat digunkan semaksimal mungkin di puskesmas Payung Sekaki ini dalam melakukan pekerjaannya,” sambung Defri.

Seprina menambahkan “Kami harap juga poster dan leaflet yang kami berikan dapat menjadi media pembelajaran bagi pasien ataupun tenaga kesehatan sendiri agar menambah wawasan dalam membantu mencegah penularan covid-19 ini”. *krN

(1097) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved