Kamis, 25 Februari 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Masyarakat kabupaten Batubara Propinsi Sumut mengharapkan berdiri Pengadilan Negeri
MASYARAKAT BATUBARA BUTUH PENGADILAN NEGERI
Senin, 18 Januari 2021 - 12:29:43 WIB

kabarriau.net - Nasional

Batubara-Sumut

Amran.SH ketua DPC partai Nasdem kabupaten Batubara ketika ditemui Kabar Riau Senin,18/1 di kediamannya menyatakan masyarakat Batubara pencari keadilan membutuhkan Pengadilan Negeri di daerah ini agar lebih dekat dan mudah menyelesaikan perkara mereka.

Selama ini harus ke Pengadilan Negeri Kisaran kabupaten Asahan yang cukup jauh.
Kabupaten Batubara hasil pemekaran kabupaten Asahan telah memiliki instansi pusat seperti Depag, Kejaksaan dan Polres, sementara Pengadilan Negeri masih ke Pengadilan Negeri Kisaran yang berada di kabupaten induk.

Lebih lanjut Amran menjelaskan bahwa sebelum kabupaten Batubara berdiri Pengadilan Negeri Kisaran memiliki ruang sidang di Labuhan Ruku Batubara.
Ruang sidang tersebut berdekatan dengan Lembaga Pemasyarakatan dan kantor Kejaksaan yang berada di desa Pahang kecamatan Talawi.Namun setelah dua tahun dimanfaatkan, tiba tiba ruang sidang itu ditutup dan tidak dimanfaatkan sampai sekarang. Ketika itu berembus kabar bahwa Kepala Pengadilan Kisaran tersinggung karena ada persidangan ditempat itu " tak jelas ."

Masyarakat setempat dihubungi kabar Riau Senin,18/1 tidak tahu siapa pemilik tanah dari bangunan itu. Apakah pengadilan kisaran atau perusahaan perkebunan yang berada disebelahnya. Yang tragisnya, kondisi ruang sidang saat ini telah hancur dan ditumbuhi semak belukar.

Terlepas dari itu Amran.SH mengharapkan Mahkamah Agung mendirikan Pengadilan Negeri kabupaten Batubara agar pelayanan pencari keadilan dapat terpenuhi sebagaimana layaknya.***krN-Efendi Tanjung

(485) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved