Minggu, 11 April 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Pemkab Rohil segera perlebar jalan Pahlawan sekaligus buat Drainase kiri-kanan jalan lebar dan dalam
MASYARAKAT BANGKO MINTA BADAN JALAN DIPERLEBAR
Senin, 15 Februari 2021 - 10:24:52 WIB

kabarriau.net - Rohil

BANGKO

Masyarakat kecamatan Bangko Rokan Hilir meminta Pemerintah Kabupaten sgar memperlebar badan jalan Pahlawan sepanjang 2,5 km dari mulai jembatan Bagan Punak menuju kota Bagan Siapiapi.

OKI, 42 masyarakat setempat dihubungi Kabar Riau Senin,15/2 mengatakan bahwa badan jalan Pahlawan terlalu sempit akibatnya sering terjadi kecelakaan terutama sesame sepeda motor. " Tadi pagi baru saja terjadi tabrakan antara sama-sama sepeda motor, " ujarnya.

Tabrakan sering terjadi antara pengendara yang sedang melintas dengan kendaraan yang keluar dari persimpangan jalan. Sepanjang jalan Pahlawan tersebut terdapat belasan simpang yang menuju ke perumahan masyarakat setempat.
Di sepanjang jalan ini masyarakat setempat menambah bangunan dan kios serta meja lapak untuk tempat berjualan berbagai kebutuhan masyarakat.

Menurut keterangan OKI, badan jalan Pahlawan pernah diperbaiki sekitar sepuluh tahun yang lalu, namun sayangnya jalan tersebut tak pernah diperlebar.

Lebih jauh OKI menerangkan, parit yang berada di kiri kanan jalan kondisinya tersumbat, air tergenang tak mengalir karena tertahan sampah dan tak jelas air mengalir kemana. Akibatnya jika hujan turun daerah perumahan rakyat diseputaran itu karam tergenang air.

Masyarakat setempat berharap Pemkab Rohil memperlebar jalan Pahlawan sekaligus membuat Drainase kiri dan kanan jalan harus di pelebar dan dalam, agar kecelakaan lalu lintas dapat dihindari dan lingkungan masyarakat terbebas dari genangan air.

Sementara kondisi jalan ke selatan selepas jembatan Bagan Punak sampai ke Batu 6 perkantoran pemerintahan Rohil serta jalan dari sebelah barat menyusuri sungai sudah lebar dan beraspal baik (red).***krN-Effendi Tanjung

(155) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved