Minggu, 11 April 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Bangunan Gedung DPRD Rohil Dopergunakan Untuk Café dan Ada Juga Bangunan Akan Dijadikan Hotel.
BANGUNAN MILIK PEMKAB ROHIL BANYAK BERALIH FUNGSI
Rabu, 17 Februari 2021 - 10:31:23 WIB

kabarriau.net - Rohil
Akibat kurang Profesionalnya Legislatif dan Eksekutif dalam kajian Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) daerah kabupaten Rokan Hilir
TERKAIT:

Belasan bangunan milik Pemkab Rohil Riau yang tersebar dibeberapa tempat terbengkalai tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Bangunan terbengkalai itu ada yang di bangun masa Belanda, masa sebelum pemekaran, adapula semasa pemerintahan Rohil sudah terbentuk.

Bangunan yang berada di tengah kota Bagan Siapi-api seperti gedung DPRD saat ini dimanfaatkan untuk tempat berjualan sejenis Cafe. Begitu juga terleding (PDAM) yang tak begitu jauh dari gedung DPRD dibiarkan begitu saja. Mobil tangki terduduk rusak di halaman Terleding yang tak terurus.

Sementara bangunan yang berada dipusat pemerintahan Rohil tepatnya Batu Enam, terlihat jelas beberapa buah bangunan megah dibiarkan kosong tak terurus. Bangunan itu bak rumah hantu. Semak tak terurus.

Menurut Zainal Arifin, 50 warga Bangko yang dihubungi Kabar Riau mengatakan bahwa bangunan milik Pemkab yang berada di kota Bagan Siapi-api seperti kantor DPRD diserahkan ke BUMD agar dapat dimanfaatkan untuk pembangunan hotel. Begitu juga terleding lebih bagus dimanfaatkan BUMD untuk membangun PDAM.

Sementara gedung pemerintah yang berada di Batu Enam yang belum dimanfaatkan diserahkan kepada dinas yang berada didekatnya untuk dimanfaatkan sebagai ruang kepala bidang, seksi dan ruang rapat serta pelatihan. Agar gedung itu bermanfaat dan terjaga dari kehancuran.

Lebih jauh Zainal berharap bupati dan wakil bupati terpilih agar lebih agresif untuk memanfaatkan aset Pemkab Rohil berupa tanah dan bangunan yang selama ini tidak dimanfaatkan. Agar pendapatan daerah dari asset ini dapat diperoleh Pemkab Rohil.***krN-Effendi Tanjung

(711) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved