Minggu, 11 April 2021 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
BPN Rohil akan duduki kantor Penghulu Bagan Punak
KANTOR PENGHULU BAGAN PUNAK TERPAKSA PINDAH “APA GARA-GARA PETAHANA KALAH PILKADA ?”
Jumat, 19 Februari 2021 - 10:33:38 WIB

kabarriau.net - Rohil
Muhammad Noor kurang yakin kekalahan Petahana secara telak di kepenghuluan ini, berimbas pindahnya kantor Kepenghuluan Bagan Punak Meranti ke rumah toko.
TERKAIT:

BANGKO

Kantor penghulu Kepenghuluan Bagan Punak Meranti kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir Riau terpaksa pindah ke rumah toko yang berada di Kepenghuluan itu.

Awaluddin, Kaur Kepenghuluan Bagan Punak ditemui Kabar Riau Jumat, 19/02 disela-sela kesibukannya mengangkati peralatan kantor mengatakan kepindahan ini atas perintah camat karena kantor ini akan dimanfaatkan BPN Rohil untuk menyimpan arsip.
Saat ini telah beberapa bundel arsip BPN disimpan di kantor kepenghuluan." Kami pindah ke ruko di Parit Admo". ujar Awaluddin.

Menurut Muhammad Noor,50 tokoh masyarakat setempat kepada Kabar Riau, mengatakan awalnya gedung itu dibangun Pemkab Rohil untuk rumah dinas camat kecamatan Bangko. Karena camat enggan menempatinya, maka dari itu Pemkab Rohil menghibahkan kantor penghulu Kepenghuluan Bagan Punak Meranti ke BPN Rohil yang berada persis di belakang gedung tersebut.

Setelah pemekaran kepenghuluan tahun 2009 kantor penghulu meminjam rumah masyarakat. Sejak tahun 2011 kantor yang dihibahkan Pemkab itu dipinjampakaikan untuk kantor kepenghuluan Bagan Punak Meranti.
Sebelum pilkada lalu tidak ada masalah, namun setelah pilkada, persoalan kantor kepenghuluan atas perintah camat Bangko harus segera dikosongkan. " Sebagai bawahan kami patuh," ujar salah seorang pegawai kepenghuluan itu.

Muhammad Noor menyesalkan kepindahan kantor kepenghuluan ini pada saat masa transisi pemerintahan Rokan Hilir. Beliau tidak yakin kekalahan Petahana secara telak di kepenghuluan ini berimbas pindahnya kantor kepenghuluan." Nanti setelah bupati terpilih dilantik, kita akan pertanyakan status gedung itu secara pasti, " ujarnya.***krN-Effendi Tanjung

(327) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved