Kamis, 30 Maret 2023 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
AWIKS Tempati Sekretariat Baru, "JALIN KEAKRABPAN SESAMA INSAN PERS"
Minggu, 16 Oktober 2022 - 17:54:07 WIB

Kabar Riau - Siak
Dengan gagahnya para Insan Pers Siak foto bersama di depan Sekretariat AWIKS.
TERKAIT:
   
 
Share |

Siak

Asosiasi Wartawan Independen Kabupaten Siak (AWIKS) ucapakan rasa syukur kepada yang kuasa karena masih diberikan kesehatan dan dapat berkumpul kembali bersama rekan-rekan media khususnya di Kabupaten Siak. Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Wartawan Independen Kabupaten Siak Zulfahmi ,S.Pd.I didampingi Sekretaris Ramli Sc, Minggu (16/10/2022).

Dalam syukuran tersebut, sekalian juga peresmian penempatan sekretariat di hadiri oleh rekan-rekan media yang bertugas di Kabupaten Siak juga dihadiri wakil Dewan Pertimbangan Penasehat Organisasi ( DPPO ) serta para pengurus dan juga anggota AWIKS .

"Menurut pria yang akrab di panggil Zul, tentu setelah ada sekretariat ini kita semua bisa berkumpul untuk sharing informasi dan membicarakan internal organisasi, yang mana sebelumnya kita hanya berbincang-bincang di warung kopi saja. Walaupun sekretariat yang kita miliki ini jauh dari harapan kita semua, tetapi jangan itu membuat surutnya keakrabpan kita sesame insan Pers. Namun kedepanya kita harus tunjukan jatidiri kita sebagai insan Pers yang berkuantitas dan beridialis tinggi.

Dengan terpilih dan terbentuknya kembali kepengurusan AWIKS yang baru satu bulan yang lalu, ini yang kedua kalinya kita berkumpul dan sekarang kita sudah memiliki sekretariat, tentu harapan saya sebagai ketua pengurus, mari kita bekerja sesuai profesi kita seorang jurnalis.

Memang seorang jurnalis itu biasanya, punya emosional sebagai seorang jurnalistik, idealis dan kritis, tapi bukan bearti mau kita bebas menulis semaunya saja, pahami dan teruslah belajar, jangan pernah bosan membaca karena dengan membaca mampu membuka jendela dunia, sebagimana salah satu buku yang pernah saya baca, "kata Zul".

"Dalam peliputan silahkan teman-teman melaksanakan liputan seperti biasa, tapi jangan lupa juga saling berkoordinasi, berkomunikasi dengan narasumber yang jelas dan jalankan tugas itu dengan baik dilapangan.

Sebagai seorang Jurnalis pahami UU Pokok Pers nomor 40 tahun 1999, fahami Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Etika dan tata krama, karena seorang jurnalistik itu dianggap orang yang Intelektual, makanya jaga hal yang saya sampaikan tadi, "ujar Zulfahmi".

Setelah dilaksanakan rapat internal AWIKS, jajaran pengurus beserta anggota mengadakan gotong-royong bersama untuk pembersihan sekretariat, pemasangan plang kantor dan dilanjutkan makan siang bersama.

Terakhir kami dari pengurus dan anggota mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, yang telah mendukung berdirinya AWIKS, serta memberi saran dan masukan kepada kami, sehingga terbentuk dan eksisnya kembali organisasi ini, karena organisasi AWIKS ini termasuk aset daerah Kabupate Siak, " ujar Zul.*krN

(694) Dibaca

 
Komentar Anda :
 




 
Redaksi | Index Berita | RSS | E-mail | Index Iklan Copyright © 2010-2018 by KabarRiau.net. All Rights Reserved