Minggu, 23 Juni 2024 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Dari Kejar-Kejaran Hingga Tembakan Peringatan, Ringkus Pelaku Jambret
"LUAR BIASA" Aksi Heroix Anggota Satlantas Polres Siak
Selasa, 23 Januari 2024 - 15:38:55 WIB

Kabar Riau - Peristiwa
Pelaku jambret di simpang Kwalian kota Siak Sri Indrapura terhenti ditangan anggota Satlantas Polres Siak.
SHARE
   
 

SIAK

Pelarian dua orang pelaku jambret di simpang Kwalian kota Siak Sri Indrapura terhenti ditangan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak.

Pelaku jambret tersebut, kabur dan langsung tancap gas usai melakukan aksi jambret terhadap seorang wanita di Kelurahan Kwalian dengan menggunakan sepeda motor N-Max hitam pada Selasa (23/1) pagi sekira pukul 09:30 wib.

Hal tersebut sebagai mana disampaikan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kasat Lantas AKP Fandri kepada awak media, Selasa (23/1) petang.

“Dua anggota kita dari Satlantas Polres Siak Bripka Chairil Iskandar dan Bripka Romi Wijaya berhasil membekuk pelaku jambret yang sempat viral di medsos pagi tadi,” ujar Kasat.

Fandri mengungkapkan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi yang diterima anggota Satlantas Polres Siak yang sedang melakukan kegiatan rutin di Pos KTL jembatan TASL Siak.

“Bahwasanya baru saja terjadi tindak pidana jambret di simpang Kwalian, yang mana pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut lari menggunakan sepeda motor N-Max ke arah Dayun pasca menjambret,” beber Kasat.

“Kedua terduga pelaku dua orang, menggunakan jaket hitam dan helm hitam,” tambah Kasat.

Mendapat informasi terkait kejadian tersebut, Bripka Khairul dan Bripka Romy segera melakukan penyisiran menggunakan mobil patroli di jalan baru Siak-Dayun.

Tak berselang lama melakukan penyisiran di jalan baru Dayun-Siak tersebut, Bripka Chairil melihat ciri-ciri pelaku yang disebutkan sebelumnya. Chairil menghadang pelaku dengan menggunakan mobil Patroli, saat itu kedua pelaku berhasil lolos.

Dengan segera Charil menghubungi rekannya di Mapolres Siak, guna membantu melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret itu. Dari arah Dayun, Brigadir Mandala menghadang pelaku jambret tersebut dengan menabrakkan sepeda motornya ke arah pelaku jambret itu.

Kendati demikian, kedua pelaku jambret tersebut masih berusaha untuk kabur dari kejaran polisi dengan berlari ke arah semak belukar yang ada di seberang jalan.

Dengan sigap Polisi yang melakukan pengejaran melakukan tembakan ke udara sehingga membuat pelaku menghentikan langkahnya dan meyerahkan diri.

“Setelah kedua pelaku jambret yang mengaku warga Pekanbaru tersebut diamankan, petugas segera membawa keduanya ke Mapolres Siak guna dilakukan proses hukum selanjutnya,” tutup Fandri memungkasi.*krN-Rishki

(1711) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Indeks Berita | RSS | Indeks Iklan Copyright © 2010-2023 by KabarRiau.net. All Rights Reserved