Minggu, 23 Juni 2024 Perhatian : Pengambilan berita kabarriau.net harus mencantumkan kabarriau, boleh krN, atau kami akan menuntut sesuai UU No.12 Thn 1997 tentang Hak Cipta
 
Indonesia Di Gegerkan Bencana Banjir Sumatera Barat
PC KB-FKPPI 0408 SIAK ADAKAN PENGGALANGAN DANA
Minggu, 26 Mei 2024 - 08:59:07 WIB

Kabar Riau - Siak
Nurjana, Ketua PC 0408 KB-FKPPI Kabupaten Siak Saat Menyerahkan Bantuan Ke Aprizal Rusli Selaku Ketua Pelaksana MTP Tualang.
SHARE
   
 

Tualang

Indonesia masih berduka atas terjadinya bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang menerjang Sumatera Barat, terkhusus masyarakat di seputaran wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Banjir kali ini memberikan dampak serius bagi daerah tersebut, seperti rumah-rumah yang rusak, lahan pertanian, lahan peternakan dan juga bahan material lainnya yang terendam.
 
Pengurus Cabang 0408 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri ( PC 0408 KB-FKPPI ) Kabupaten Siak mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu 26 Mei 2024.


Ketua PC 0408 KB-FKPPI Kabupaten Siak, Nurjana mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini sangat mendapat respon positif dari masyarakat.
Di setiap tempat yang kami datangi, masyarakat sangat berkontribusi dan juga mau berpartisipasi  dalam aksi penggalangan dana tersebut.

"Penggalangan Dana ini adalah bentuk kepedulian PC 0408 KB-FKPPI Kabupaten Siak terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah di Sumatera Barat, "ucap Nurjana. 


Nurjana berharap, aksi yang sama ini dapat menggerakkan hati dan membangkitkan semangat para Pengurus Cabang, Pengurus Rayon KB-FKPPI Se-Propinsi Riau pada umumnya dan terkhusus kepada Pengurus Rayon KB-FKPPI Se-Kabupaten Siak agar dapat merespon setiap adanya musibah yang menimpa masyarakat lewat kontribusi nyata. Dalam hal ini, Kanasuri SP, SH.MH sebagai Penasehat KB-FKPPI Rayon 06/PWK Sabak Auh sangat mendukung kegiatan amal yang dilakukan walaupun beliau tidak bisa hadir karena ada urusan di luar kota sesuai dengan profesinya sekarang sebagai pengacara.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat atas sumbangan yang telah diberikan melalui tangan KB-FKPPI, semoga bantuannya menjadi berkah bagi para korban. Dana yang telah terkumpul langsung kami serahkan kepada bapak Aprizal Rusli selaku ketua pelaksana Masyarakat Tualang Peduli ( MTP ), "sebut Nurjana.


Saat penyerahan bantuan tersebut (Red), Nurjana Ketua PC 0408 KB-FKPPI Kabupaten Siak di dampingi oleh Ruswanda Saragih selaku Wanhat PC 0408 KB-FKPPI Kabupaten Siak, Wawan, Tedy Rinaldo, Wakrib dan seluruh anggota PC 0408 KB-FKPPI Kabupaten Siak, KB-FKPPI Pengurus Rayon 06/PWK Sabak Auh  Nurdin, H.Marikun, Rishki Nifayadi Garawn.SH, Raden Panji Umaran, Hermanto, Indra Kusmana dan juga utusan KB-FKPPI Pengurus Rayon Kandis, KB-FKPPI Pengurus Rayon Minas serta KB-FKPPI Pengurus Rayon Tualang.  

Sementara itu, Aprizal Rusli selaku ketua pelaksana Masyarakat Tualang Peduli ( MTP ) yang di dampingi oleh jajarannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PC KB-FKPPI 0408 Kabupaten Siak dan Pengurus Rayon KB-FKPPI Se-Kabupaten Siak.


"Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua Pengurus Cabang dan Pengurus Rayon KB-FKPPI Kabupaten Siak, yang mana turut mendukung dan berpartisipasi dalam memberi bantuan. Bantuan yang telah kami terima ini kami antarkan langsung kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah di Sumatera Barat, "terang Aprizal Rusli.


Masih seputaran Perawang kecamatan Tualang, pantauan Media Kabar Riau melihat juga kegiatan yang sama dalam penggalangan dana untuk musibah bencana banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah di Sumatera Barat oleh organisasi lain seperti, organisasi Laskar Melayu Rokan Riau Bersatu (LMRRB) Kabupaten Siak yang di Ketua oleh Datuk Panca beserta jajarannya, Organisasi Ikatan Keluarga Luhak Agam ( IKLA ) kecamatan Tualang yang di ketua oleh Asmadi Dt.Rangkayo Basa dan Djon Chairil.SH selaku Koordinator Lapangan beserta jajarannya.*krN-Rishki NG,SH.

(1100) Dibaca

 
Komentar Anda :
 


 
Redaksi | Indeks Berita | RSS | Indeks Iklan Copyright © 2010-2023 by KabarRiau.net. All Rights Reserved